Jual Madu Klanceng, Jual Koloni Klanceng, Jual Koloni Kelulut

Sunday, February 24, 2019

Kandungan Madu Lebah Klanceng oleh dr. Aloisia Permata Sari

Klanceng Prigen - Madu klanceng adalah madu yang dihasilkan oleh lebah klanceng (Trigona sp) yang memiliki rasa yang agak masam jika dibandingkan dengan madu lainnya. Madu ini memiliki konsistensi yang lebih encer. Madu klanceng diklaim memiliki manfaat kesehatan yang lebih banyak dibandingkan dengan madu lainnya. Namun, klaim ini belum didukung oleh penelitian medis. Dengan demikian, belum dapat dipastikan mengenai manfaat yang lebih besar yang bisa didapat dari konsumsi madu ini. Walupun demikian, secara umum, seperti madu lainnya, madu memiliki sejumlah manfaat kesehatan karena madu mengandung antioksidan, flavonoid, vitamin E, vitamin C, fenolat, asam amino, zinc, zat besi, air, dan gula. Berikut ini adalah beberapa kegunaan madu:



  1. meredakan batuk
  2. membantu penyembuhan luka (seperti luka bakar, luka lecet, luka borok, luka paska operasi)
  3. menurunkan kadar gula darah, kadar kolesterol, dan berat badan pada penderita diabetes
  4. mengurangi keparahan sariawan
  5. Madu juga dipercaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh, mengatasi alergi, menignkatkan kesuburan, meringankan gejala asma, mengatasi kekurangan gizi, mengtaasi kulit gatal. Namun, manfaat-manfaat tersebut memerlukan penelitian lebih lanjut.


Anda dapat mengkonsumsi madu agar dapat merasakan manfaat kesehatannya. Pastikan Anda mengkonsumsi madu yang terdaftar di BPOM. Jangan lupa untuk memperhatikan tanggal kadaluarsa produk madu yang Anda gunakan. Jangan berikan madu pada anak di bawah usia 1 tahun karena risiko botulisme.

Semoga informasi ini membantu Anda.

By: dr. Aloisia Permata Sari

sumber : https://www.alodokter.com/komunitas/topic/perbedaan-madu-klanceng-dengan-madu-biasa
Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Visitor

Flag Counter