Jual Madu Klanceng, Jual Koloni Klanceng, Jual Koloni Kelulut

Sunday, April 21, 2019

Trigona Leviceps - Klanceng Bandel yang tahan Banting

Klanceng Prigen, Trigona laeviceps ditemukan oleh Smith pada tahun 1857. Ketika ditemukan dari maple segitiga milik subgenus Tetragonula, itu adalah lebah berbentuk segitiga yang telah lama ditemukan dan berhasil dikenali di Bumi.

Jenis T. laeviceps juga ditemukan oleh Friese pada tahun 1908, tetapi dianggap sebagai spesies yang berbeda, yaitu Tetragonula leaviceps clypearis. Namun, T. laeviceps, yang menyebar di Pulau Jawa, dianggap sebagai T. Tetragonula laeviceps Smith 1857.



Trigona Bee ini adalah ukuran standar dan terletak di lapisan tengah Trigona Bee Kingdom. Bahkan tanpa data ilmiah tentang populasi, jenis laeviceps ini masih merupakan populasi besar di pulau Jawa.

Berdasarkan hasil pemantauan kami, T. Laeviceps adalah populasi terbesar di wilayah Pandeglang dan Lebak dan wilayah paling barat Jawa. Lebah non-Hedgehog jenis ini mudah ditemukan di daerah perumahan, daerah tumbuh, dan berbagai bagian kawasan hutan.

Trigona laeviceps adalah memiliki daya adaptasi yang sangat kuat dibandingkan dengan jenis lebah Trigona lainnya. Ia dapat hidup di daerah miskin pakan dan bahkan hidup dalam suhu ekstrem, seperti di perkotaan.

T. laeviceps mampu bertahan di berbagai media, termasuk media alami dan buatan manusia, yang tidak cocok untuk kehidupan koloni, seperti fondasi rumah, susun kayu, lipat tirai, tas tua, jaket lama dan konduktor limbah minyak. Lebih ekstrem, mereka juga ditemukan di koloni yang hidup di pipa air bekas.

Dalam pertempuran, laeviceps juga sangat berani. Pada beberapa kesempatan kita sering melihat lelaki yang keras kepala ini mengusir lebah-lebah lain dari bunga, meskipun lawan-lawannya jauh lebih besar daripada dirinya, seperti Apis dan kumbang. Keberanian inilah yang membuat koloni masih ada di dunia perlebahan.

Keuntungan ini mungkin menjadi pertimbangan penting dalam budidaya Trigona, yang sebenarnya menghasilkan tidak banyak madu dan serbuk sari, tetapi termasuk standar dibandingkan dengan jenis lainnya. Bagi kami, tipe ini adalah salah satu tipe yang diandalkan untuk komersialisasi lebah trigona.


Share:

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Visitor

Flag Counter